KEBIJAKAN EDITORIAL

Jurnal PETRA (Teknologi Pendingin dan Tata Udara) merupakan jurnal yang berisi tentang hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori dalam bidang teknik konversi energi, teknik pendingin dan tata udara. Jurnal PETRA terbit pertama kali pada bulan Juli 2015 dan terbit dua kali setahun yaitu untuk periode Januari dan periode Juli, dengan ISSN-P : 2460 - 8408.

Jurnal PETRA menerima tulisan dalam bentuk hasil penelitian, catatan penelitian, artikel ulas balik, atau ulasan dengan topik bidang teknik pendingin dan tata udara dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Tulisan yang dikirimkan ke Jurnal PETRA adalah jurnal yang tidak sedang dikirimkan ke jurnal atau terbitan lain dan belum pernah dimuat dan dipublikasikan dalam jurnal lain. Tulisan yang dimuat adalah tulisan yang memenuhi persyaratan baku publikasi jurnal, metodologi riset yang digunakan, dan signifikansi kontribusi artikel terhadap perkembangan profesi dan keilmuan di bidang teknik pendingin dan tata udara.

Editor bertanggungjawab untuk memberikan telaah konstruktif dan jika dipandang perlu, menyampaikan hasil evaluasi kepada penulis artikel. Tanggung jawab redaksi terbatas pada hasil editing, sedangkan isi keseluruhan naskah merupakan tanggung jawab penulis.

Jurnal yang telah terbit, penulis akan mendapat dua cetak jurnal dimana tulisan tersebut dimuat dan naskah beserta softcopy menjadi milik editor. Artikel yang tidak dimuat tidak akan dikembalikan. Artikel dikirim ke editor Jurnal PETRA dengan alamat:

 

Editor Jurnal PETRA (Teknologi Pendingin dan Tata Udara)
Politeknik Sekayu
Jln. Kolonel Wahid Udin, Lk.1, Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan
Telp/Fax (0714) 321099
E-Mail : petrapolsky@gmail.com